Sunday 29 January 2017

TUGAS PLKH PERDATA


CONTOH SURAT KETERANGAN BUKTI TERGUGAT

Perihal : Bukti

Kepada Yth,
Bapak Ketua Pengadilan Negeri Purwokerto
c.g. Majelis Hakim

Di-
PURWOKERTO

Dengan Hormat,
Bersama surat ini, saya, SITI MASKHANAH, Lahir di Banyumas, tanggal 14 Agustus 1978, Warga Negara Indonesia, Pekerjaan Mengurus Rumah Tangga, bertempat tinggal di Desa Pasir Kulon RT.002, RW.002, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, pemegang Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor : 3302185408780001, bermaksud mengajukan Jawaban dari Saudara A'AN ANDRIYANTO melalui Kuasa Hukumnya yaitu PAHOTMA BUTAR BOTAR, S.H. sebagai Penggugat dalam Perkara Perdata Nomor : 64/ Pdt.G/ 2014/PWT, tertanggal 25 Nopember 2014.
Selanjutnya saya selaku Tergugat I akan mengajukan Bukti sebagai berikut :
1.      Bukti T.I-1 : fotocopy KTP milik Tergugat I
Menerangkan identitas dari Tergugat I
2.      Bukti T.I-2 : Fotocopy Sertifikat Hak Milik No. 922, Luas 300 m2 atas nama SITI MASKHANAH
Menerangkan bahwa Sertifikat Hak Milik tersebut adalah pada awalnya milik Penggugat yang telah terjadi kesepakatan sehingga diatas namakan menjadi atas nama saya (SITI MASKHANAH)
3.      Bukti T.1-3 : Fotocopy Akta Jual Beli No. 1232/2011
Menerangkan bahwa dalam Akta Jual Beli tersebut menerangkan bahwa terjadi jual beli antara Tergugat I selaku penjual dan Tergugat II selaku pembeli atas sertifikat Hak Milik No. 922 dengan harga Rp. 140.000.000,- (seratus empat puluh juta rupiah), yang sampai saat ini uang tersebut tidak diserahkan kepada saya.
4.      Buku T.I-4 : Fotocopy Sertifikat Hak Milik No. 938, Luas 50 m2 atas nama SITI MASKHANAH
Menerangkan bahwa Sertifikat Hak Milik tersebut adalah pada awalnya milik Penggugat yang telah terjadi kesepakatan sehingga diatas namakan menjadi ataş nama saya (SITI MASKHANAH)
5.      Buku T.I-5 : Fotocopy Akta Jual Beli No. 1233/2011
Menerangkan bahwa dalam Akta Jual Beli tersebut manerangkan bahwa terjadi jual beli antara Tergugat I selaku penjual dan Tergugat II selaku pembeli atas sertifikat Hak Milik No. 938 dengan harga Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah), yang sampai saat ıni uang tersebut tidak diserahkan kepada saya.
Demikian Bukti saya, selaku Tergugat I diserahkan dalam sidang hari ini di Pengadilan Negeri Purwokerto pada hari Rabu, tanggal 18 Februari 2015.
Beşar harapan saya Bukti ini dapat menjadi periksa dan bahan pertimbangan Majelis Hakim agar berkenan memberikan putusan yang seadil-adilnya. Atas perhatian dan perkenan Majelis Hakim, saya ucapkan terima kasih.

Purwokerto, 18 Februari 2015
Hormat saya,



     SITI MASKHANAH