Tuesday 11 August 2015

CURUG NAGASARI

curug nagasari

CURUG NAGASARI
Curug nagasari adalah curug yang berada di dusun pucung rumbak desa tanalum kecamatan rembang kabupaten purbalingga, curug ini berada di bawah curug aul, akses menuju curug nagasari seperti menuju curug aul, hanya saja sampai ada plang curug nagasari kita mengikuti plang tersebut, perjalanan dari plang tersebut sampai curug nagasari dapat ditempuh selama 30 menit dan harus berjalan kaki, tidak dapat memakai kendaraan bermotor. Dalam perjalanan tersebut kita akan melewati pemandangan indah berupa pesawahan, perkebunan milik warga dan sungai yang dipenuhi bebatuan. Perjalanannya naik turun perkebunan disebelah sungai yang sangat curam, sehingga anda harus sangat berhati-hati.

menikmati dinginnya air di curug nagasari

Sesampainya di curug nagasari anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah berupa curug dengan dasar bebatuan raksasa, tinggi curug nagasari mencapai 72 meter. Anda dapat menikmati kesegaran dan pijitan-pijitan dari air terjun tepat dibawah curug karena airnya tidak dalam.

Konon menurut informasi dari dinas pariwisata setempat, nama curug nagasari berawal dari adanya pohon nagasari yang berada di sebelah curug nagasari, tapi kini pohon tersebut sudah ditebang. Konon sebelum ditebang, pohon tersaebut menjadi sarang monyet dan banyak harimau berkeliaran disekitar pohon tersebut.

Bagi anda yang mau ke curug nagasari harus membawa bekal sendiri atau membeli diwarung-warung yang berada di desa tanalum, mengingat curug nagasari berada ditengah hutan, maka belum ada fasilitas apa-apa disekitar curug.


Lazada Indonesia